Taklukkan Ghana, Timnas U-19 Indonesia Ukir Sejarah di Toulon Tournament

Taklukkan Ghana, Timnas U-19 Indonesia Ukir Sejarah di Toulon Tournament
Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia mencetak sejarah di ajang Toulon Tournament. Itu setelah Skuad Garuda Nusantara meraih kemenangan perdana seusai menaklukkan Ghana dengan skor 1-0 dalam laga Grup B di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Kamis (2/6) malam.

Strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik memang jadi andalan Timnas U-19 Indonesia sejak awal babak. Karena itu, penguasaan bola dan dominasi serangan ada di kaki pemain Ghana.

Tercatat ada dua peluang dihasilkan pemain Ghana yang memanfaatkan serangan melalui lebar lapangan. Sektor sayap mereka berkali-kali bisa menusuk ke kotak penalti, beruntung sepakannya masih melenceng.

Peluang terbaik Ghana pada babak pertama ini didapatkan menit ke-30. Mustapha Yakubu melepaskan sepakan jarak jauh, beruntung Indonesia punya Kiper Cahya Supriadi. Responsnya yang bagus menggagalkan sepakan on target tersebut.

Sampai babak pertama usai, Indonesia yang diserang terus-menerus oleh Ghana berhasil menahan gempuran lawan. Skor 0-0 menutup paruh pertama matchday kedua Grup B tersebut.

Pada babak kedua, Ghana berbenah dan melakukan beberapa pergantian. Sementara itu, Timnas U-19 Indonesia masih mempertahankan skuad yang ada. Jalannya laga di babak kedua ini masih sama dengan babak pertama.

Strategi menempatkan satu striker Hokky Caraka sebenarnya lumayan efektif. Pasalnya, dia sempat mendapatkan peluang emas.

Sayang, keberhasilannya mengecoh kiper dan tinggal menendang bola ke arah gawang masih bisa diblok oleh bek Ghana yang meluncur tepat di depan bola.

Skuad Garuda Nusantara meraih kemenangan perdana seusai menaklukkan Ghana dengan skor 1-0 dalam laga Grup B di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News