Pulihkan Kesuburan Lahan, Mentan Dihadiahi Bio Dekomposer Cair

Pulihkan Kesuburan Lahan, Mentan Dihadiahi Bio Dekomposer Cair
Pulihkan Kesuburan Lahan, Mentan Dihadiahi Bio Dekomposer Cair
DENPASAR - Asosiasi Produsen Pupuk Organik dan Hayati Indonesia (Appohi) memberikan Bio Dekomposer Cair kepada Menteri Pertanian (Mentan), Suswono. Pemberian ini sebagai bentuk pencanangan Gerakan Percepatan Pemulihan Kesuburan Lahan Pertanian Indonesia di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar, Bali.

Ketua Umum Appohi, Ir. Wahyu MM mengatakan gerakan percepatan pemulihan lahan ini melibatkan anggota Appohi yang merupakan sekumpulan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Hal ini dilakukan untuk memberikan kontribusi sosial kepada para petani demi majunya pertanian di Indonesia.

"Target bantuan Bio Dekomposer Cair yang diberikan secara langsung kepada petani di Indonesia sejumlah 100.000 liter atau senilai 5 milyar rupiah," kata Wahyu dalam rilisnya yang diterima JPNN, Selasa (2/5).

Wahyu berharap, dengan dicanangkannya gerakan pemulihan kesuburan lahan ini akan menimbulkan kesadaran pihak terkait pemerintah, swasta dan petani untuk memperhatikan kesuburan lahan pertanian. Kata dia, dukungan yang harus dilakukan pemerintah tentunya turut serta mensosialisasikan dan mengimplementasikan gerakan dengan skala lebih luas, sehingga lebih dirasakan manfaatnya oleh para petani di Indonesia.

DENPASAR - Asosiasi Produsen Pupuk Organik dan Hayati Indonesia (Appohi) memberikan Bio Dekomposer Cair kepada Menteri Pertanian (Mentan), Suswono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News