Puluhan Balita di Domu Tiba-Tiba Keracunan, Ternyata Ini Pemicunya

Puluhan Balita di Domu Tiba-Tiba Keracunan, Ternyata Ini Pemicunya
Korban keracunan nasi bungkus saat dirawat di Puskesmas di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Selasa (6/3/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Dompu

jpnn.com, DOMPU - Puluhan balita yang ada di Desa Kampasi dan Desa Nusajaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat mengalami keracunan.

Hal itu terjadi setelah balita menyantap nasi bungkus yang dibagikan pada perayaan ulang tahun salah satu anak warga di daerah setempat.

"Korban berjumlah 35 jiwa dan sebagian besar adalah balita," kata Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli di Mataram, Selasa (7/3).

Kejadian tersebut berawal saat perayaan hari ulang tahun putri dari salah seorang warga inisial SU (19) di Desa Kampasi.

Sebagai tuan rumah, SU menyiapkan menu makanan olahan sebanyak 42 bungkus, yang dibagikan kepada tamu sebanyak 32 bungkus dan 10 bungkus kepada warga di Dusun Mulia Sari Desa Nusajaya.

Warga yang mendapat pembagian nasi bungkus tersebut tiba-tiba mengalami gejala mual, muntah, pusing dan diare.

Gejala tersebut, berangsur-angsur timbul satu persatu kepada para korban yang telah memakan nasi bungkus tersebut.

"Sejumlah korban keracunan hingga saat ini tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Pratama Manggelewa dan di Puskesmas Soriutu, Desa Lanci Jaya," katanya.

Sebanyak 35 anak-anak yang mayoritas balita mengalami keracunan di Dompu. Pemicunya gegara menyantap nasi bungkus di acara ulang tahun.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News