Puluhan Balita Terserang DBD, 1 Tewas

Puluhan Balita Terserang DBD, 1 Tewas
Puluhan Balita Terserang DBD, 1 Tewas
PANGKALAN BUN – Warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) harus berhati-hati dalam menghadapi musim penghujan sebulan terakhir ini. Hal ini menyusul selama sebulan terakhir, angka penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di kabupaten tersebut telah memasuki katagori waspada. Terutama bagi kalangan balita dan anak-anak.

Berdasarkan data yang dihimpun, selama dua hari Kamis (20/12) dan Jumat (21/12), DBD telah menyerang puluhan balita dan anak-anak. Bahkan, satu orang dinyatakan meninggal dan puluhan lainnya terpaksa harus dilarikan ke RSU Imanuddin Pangkalan Bun guna mendapat perawatan secara intensif.

Direktur RSU Imanuddin Pangkalan Bun,  Sayuti Syamsul, saat dimintai keterangan akhir pekan ini,  membenarkan adanya hal itu. Menurut dia, selama dua hari lalu, petugasnya telah mencatat menangani sedikitnya 18 kasus DBD di RSU setempat. Dimana jumlah penderita DBD itu paling besar merupakan dari kalangan anak-anak dan balita.

“Sejumlah penderita itu telah ditangani oleh petugas kita.S ebagian saat ini sudah ada yang pulang.Sedangkan sebagian lainnya masih berada diruang rawat inap di RSU ini," kata Suyuti.

PANGKALAN BUN – Warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) harus berhati-hati dalam menghadapi musim penghujan sebulan terakhir ini. Hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News