Puluhan Jemaah Saksikan Polisi Geledah Kantor Abu Tours

Puluhan Jemaah Saksikan Polisi Geledah Kantor Abu Tours
Penyidik Subdit I (Kamneg) Ditreskrimum Polda Sumsel menggeledah kantor Abu Tours and Travel Cabang Palembang. Foto: Budiman/Sumeks/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Jajaran Ditreskrimum Polda Sumsel akhirnya menggeledah kantor Abu Tours and Travel Cabang Palembang, Selasa (27/2).

Kantor yang berlokasi di Jl Inspektur Marzuki Pakjo, itu digeledah terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh biro jasa umrah tersebut.

Penggeledahan yang dipimpin AKBP Suwandi Prihantoro itu berlangsung pada Selasa (27/2), pukul 14.00 WIB.

Hanya satu dari empat pintu yang dibuka rolling door-nya. Sekitar 1,5 jam, petugas memeriksa semua sudut dan barang yang ada di dalamnya.

Penggeledahan disaksikan dua pengacara Abu Tours and Travel, Edi Eri Satrio dan Taufik. Ada juga perwakilan manajemen Abu Tours pusat, Andi Akbar Asban.

Puluhan jemaah ikut hadir di tempat itu. Namun, mereka hanya bisa melihat dari luar pagar rantai besi yang diberi police line (garis polisi). Awak media juga hanya diperkenankan mengabadikan momen itu dari luar.

Tim kemudian keluar membawa kantong plastik dan tas berwarna hitam yang diduga berisi sejumlah berkas. Pelaksanaan penggeledahan dan identifikasi mendapat penjagaan ketat dari Kapolsek Ilir Barat (IB) 1 Kompol Masnoni dan jajaran.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menegaskan, penggeledahan dilakukan untuk melengkapi berkas perkara. “Setelah lengkap, kami gelar perkara untuk menentukan tersangka,” ujarnya.

Jajaran Ditreskrimum Polda Sumsel akhirnya menggeledah kantor Abu Tours and Travel Cabang Palembang, Selasa (27/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News