Puluhan Kendaraan Pemudik di Daerah Ini Terpaksa Putar Balik

Puluhan Kendaraan Pemudik di Daerah Ini Terpaksa Putar Balik
Puluhan kendaraan pemudik di Taba Penanjung Bengkulu terpaksa putar balik. Foto: Antarabengkulu.com

jpnn.com, BENGKULU - Puluhan kendaraan roda empat yang nekat mudik melewati posko mudik di Taba Penanjung Bengkulu Tengah terpaksa memutar balik.

Hal tersebut dilakukan guna menghindari penyebaran virus COVID-19 di wilayah Bengkulu khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Kendaraan pemudik diminta putar balik dari wilayah hukum Taba Penanjung tepatnya di liku sembilan," kata Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Gajendra Harbiandri di Bengkulu Tengah, Jumat.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak mudik selama masa pandemi COVID-19.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan keluarga di kampung halaman sekaligus ikut mengurangi penyebaran COVID-19.

Gajendra mengatakan bahwa di posko pengamatan pihaknya juga menyediakan pengecekan kesehatan dan leading sektor dari Dinas Kesehatan Benteng.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bengkulu Tengah AKBP Andjas Adi Permana menyebutkan jika posko pengamanan arus mudik di wilayah Bengkulu Tengah ada dua yaitu Posko Taba Penanjung dan wilayah Pondok Kelapa.

BACA JUGA: Pelaku Penistaan Agama di Medsos Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

"Posko sudah ada sejak 24 April yang dibantu oleh TNI, Polri dan pemerintah daerah terkait," katanya.(antara/jpnn)

Puluhan kendaraan roda empat yang nekat mudik melewati posko mudik di Taba Penanjung Bengkulu Tengah terpaksa memutar balik.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News