Puluhan Massa Penentang KLB Partai Demokrat Diadang, Suasana Memanas

Puluhan Massa Penentang KLB Partai Demokrat Diadang, Suasana Memanas
Massa pendukung KLB Demokrat memaksa bus yang membawa massa penentang KLB untuk berputar arah. Foto: ANTARA/Juraidi

jpnn.com, SIBOLANGIT - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), sempat memanas, Jumat (5/3).

Kondisi tersebut berawal ketika dua unit bus berisikan puluhan orang yang diduga massa penentang digelarnya KLB Partai Demokrat datang dari arah Medan, hendak memasuki lokasi digelarnya kongres.

Namun kedatangan mereka langsung diadang ratusan pendukung KLB yang memang sudah bersiaga sejak pagi di gerbang pintu masuk ke lokasi acara.

Massa pendukung KLB meminta massa penentang untuk membatalkan niatnya masuk ke arena kongres dan segera putar balik.

Meski sempat terjadi ketegangan sesaat, kondisi akhirnya terkendali setelah massa penentang KLB membatalkan niatnya masuk ke arena kongres.

Setelah massa penentang KLB berputar arah, massa pendukung kongres pun akhirnya kembali ke lokasi acara dan terus bersiaga.

Sementara di lokasi digelarnya KLB, sejumlah tokoh Partai Demokrat sudah datang, di antaranya Max Sopacua, Marzuki Alie, dan Muhammad Nazaruddin. (antara/jpnn)

KLB Partai Demokrat yang digelar di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), sempat memanas.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News