Puluhan Paspampres Geruduk Polres Jakbar, Kombes Adi Bilang Begini

Puluhan Paspampres Geruduk Polres Jakbar, Kombes Adi Bilang Begini
Petugas gabungan TNI dan Polri memutar balik kendaraan ke arah Tangerang, di pos penyekatan PPKM Darurat di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (5/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Puluhan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mendatangi Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (7/7) malam buntut dari perselisihan yang terjadi di pos penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menyatakan dirinya secara khusus sudah meminta maaf langsung kepada satuan Paspampres, atas kejadian itu.

Ady menjelaskan dirinya sudah bertemu dan berbicara kepada Komandan Paspampres untuk menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya.

"Sudah selesai permasalahannya. Memang ada kesalahpahaman anggota di lapangan saat penyekatan. Saya sudah menghadap Danpaspampres," kata Ady saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/7).

Ady mengatakan, berdasarkan laporan di lapangan sempat adanya keributan antara anggotanya yang bertugas dengan personel Paspampres yang akan bertugas menuju Istana Presiden. Namun tidak sampai terjadi aksi pukul.

"Ya memang kan yang diberitakan itu, ada video yang di penyekatan itu. Saya sudah konsolidasi dengan beliau, beliau sudah sangat welcome, tidak ada masalah. Intinya udah clear semua," ujarnya

Selama pelaksanaan penyekatan PPKM Darurat di Kalideres, Jakarta Barat, Ady mengatakan pihaknya akan lebih humanis dan tidak arogan, agar kejadian serupa tidak kembali terulang.

"Namanya di lapangan dinamikanya macem-macem. Anggota kita (polisi) juga salah, kita terlalu kasar. Intinya seperti itu, jangan arogan dan sewenang-wenang," ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan kejadian keributan antara anak buahnya dengan anggota Paspampres di pos penyekatan PPKM Darurat di Daan Mogot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News