Puluhan Personel dan ASN Korem 143/Haluoleo Menjalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Puluhan Personel dan ASN Korem 143/Haluoleo Menjalani Tes Urine, Ini Hasilnya
BNN Sultra tes urine puluhan personel Korem 143/Haluoleo, Selasa (22/6/2021). (ANTARA/HO-BNN Sultra)

jpnn.com, KENDARI - Puluhan personel dan aparatur sipil negara di lingkungan Korem 143/Haluoleo menjalani pemeriksaan urine untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Tes urine terhadap prajurit dan ASN Korem 143/Haluoleo itu dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengga (Sultra).

Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra Harmawati mengatakan tes urine tersebut merupakan bentuk sinergi pihaknya bersama Korem 143/Haluoleo dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas narkoba.

"Pelaksanaan tes urine dilakukan kepada 49 orang personel Korem 143/Haluoleo. Berdasarkan hasil screening, semua sampel negatif," katanya melalui rilis, Selasa (22/6).

Dia mengatakan sebelum melakukan pemeriksaan urine terlebih dahulu dilakukan sosialisasi upaya pemberantasan, pencegahan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

"Sosialisasi ini bertujuan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba," ujar Harmawati.

Komandan Korem 143/Haluoloe diwakili Kepala Staf Korem 143/Haluoleo Kolonel Inf Trirana Subekti dalam sambutannya menyampaikan kebijakan pimpinan TNI dalam memberantas narkoba di lingkungan kerja khususnya anggota Korem 143/HO Kendari.

Sosialisasi dan tes urine itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, hand sanitizer, dan mengukur suhu tubuh dengan thermogun untuk mencegah penyebaran Covid-19. (antara/jpnn)

BNNP Sultra melakukan tes urine puluhan personel dan ASN di lingkungan Korem 143/Haluoleo. Ini hasilnya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News