Puluhan Peserta Aksi 1812 Reaktif Covid-19 Langsung Dibawa ke Wisma Atlet

Puluhan Peserta Aksi 1812 Reaktif Covid-19 Langsung Dibawa ke Wisma Atlet
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono. Foto: ANTARA/Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa ada puluhan peserta Aksi 1812 yang reaktif Covid-19.

Data sementara menunjukkan sekitar 26 orang dinyatakan reaktif dan langsung ditangani Satgas Covid-19.

“Jadi, sampai dengan pukul 16.00 WIB tadi total pengunjuk rasa yang reaktif Covid-19 ada 26 orang setelah menjalani rapid test," ujar Argo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/12).

Setelah dinyatakan reaktif terhadap Covid-19, peserta aksi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Semuanya dibawa ke RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat," tambah Argo.

Sementara itu, sampai saat ini tercatat peserta aksi yang diamankan berjumlah 445 orang. Dari jumlah itu 22 orang di antaranya dilokalisir ke Batalyon Infanteri Jayayudha 201, Jakarta Timur.

“Lalu untuk sisanya diamankan di Mapolres masing-masing," ucap Argo.

Lanjut mantan Kapolres Nunukan ini menerangkan, pihaknya juga menangkap lima orang tersangka yang diduga peserta aksi 1812 lantaran membawa senjata tajam dan narkotika.

Aparat kepolisian melakukan pelacakan penyebaran Covid-19 terhadap Aksi 1812 yang digelar hari ini di Jakarta. Dari pelacakan itu, ada puluhan peserta yang dinyatakan reaktif Covid-19.