Puluhan Pohon Tumbang, 3 Desa di Cianjur Terasing

Puluhan Pohon Tumbang, 3 Desa di Cianjur Terasing
Puluhan pohon tumbang di Kecamatan Pasirkuda, Cianjur, Jawa Barat, akibat hujan deras disertai puting beliung yang melanda tiga desa, menutup jalan utama tiga desa hingga terisolir, Senin (18/1). Foto: Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Tiga desa di Kecamatan Pasirkuda, Cianjur Jawa Barat terasing lantaran jalan utama antardesa terputus setelah puluhan pohon berbagai ukuran tumbang.

Pohon-pohon tersebut tumbang setelah hujan deras disertai angin puting beliung melanda wilayah tersebut serta hujan es di dua desa lainnya, Senin (18/1).

?Camat Pasirkuda Irvan Rustandi mengatakan robohnya puluhan pohon pinus berbagai ukuran tersebut, setelah hujan deras berlangsung lama, membawa angin puting beliung yang membuat pohon di pinggir jalan tumbang memutus akses utama penghubung tiga desa. 

Lima rumah warga dilaporkan rusak sedang di Desa Girimukti.

"Puting beliung melanda tiga desa, Girimukti, Girijaya dan Padamulya. Rumah yang rusak di Desa Girimukti akibat tertimpa pohon, pemilik rumah untuk sementara mengungsi ke rumah saudaranya, sedangkan di lokasi lain kami masih melakukan pendataan," katanya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Cianjur untuk menurunkan alat berat guna menyingkirkan pohon yang tumbang karena menggunakan alat manual akan membutuhkan waktu cukup lama, sedangkan akses menuju ketiga desa tersebut, tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat sama sekali.

"Harapan kami ada alat berat untuk menyingkirkan puluhan pohon yang tumbang menutup jalan," katanya.

Ia menambahkan tidak hanya puting beliung, hujan es juga melanda dua desa di Kecamatan Pasirkuda, Desa Girijaya dan Padamulya.

Pohon-pohon tersebut tumbang setelah hujan deras disertai puting beliung serta hujan es melanda sejumlah wilayah di Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News