Senin, 18 Juni 2018 – 07:01 WIB

Puluhan Ribu Diaspora Akan Meriahkan IKO Carnival

Kamis, 07 Juni 2018 – 14:18 WIB
Puluhan Ribu Diaspora Akan Meriahkan IKO Carnival - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - IKO Carnival akan diselenggarakan di Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan, pada 7 dan 8 Juli 2018.

Dalam pagelaran akbar itu akan menampilkan kebolehan artis-artis asal Indonesia dan Korea Selatan, seperti Once, Eru, Fitri Carlina, Balena, Nabilla Gomes, Lilin Herlina, Ratu Meta, Husein Idol, Susi Julia, Danbi dan A-Daily.

Penyelenggara acara pun berharap pagelaran yang menelan biaya Rp 7 miliar itu akan berlangsung meriah.

Demi suksesnya acara tersebut, panitia IKO Carnival melakukan silaturahmi dan sosialisasi kepada diaspora Indonesia yang ada di Korea Selatan.

Seperti yang dilakukan di Ansan-city, Korea Selatan, Minggu (3/6) lalu. Rencananya, acara tersebut akan dihadiri 50 Komunitas dan paguyuban Diaspora Indonesia.

”Diaspora Indonesia yang ada di Korea Selatan jumlahnya kurang lebih sekitar 40 ribu. Mereka bekerja menyebar di seluruh daerah-daerah sekitar Seoul bahkan seluruh Dareah Korea Selatan, seperti Ansan, Ijungbeo, Incheon dan daerah selatan seperti Busan dan lain-lain," tutur Trias F Anugrah, Project Event Director IKO Carnival di Jakarta.

Para Diaspora Indonesia juga ikut berpartisipasi aktif dalam acara tersebut. Mereka tak hanya ingin sebagai penonton, tapi juga ingin terlibat sebagai panitia maupun sebagai pengisi acara.

"Sangat dimungkinkan para diaspora bertalenta atau tergabung dalam sanggar-sanggar bisa berpartisipasi, seperti Reog, pencak silat, merpati putih, grup band Diaspora," kata Trias.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar