Puluhan Ribu Warga Belum Punya E-KTP

Puluhan Ribu Warga Belum Punya E-KTP
Ilustrasi. Foto: Indopos

jpnn.com - PONTIANAK – Banyak warga Pontianak yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau e-KTP. Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pontianak, sebanyak 23 ribu warga belum melakukannya.

Kepala Disdukcapil Kota Pontianak Suparma mengatakan, dari data tersebut yang belum melakukan perekaman terdiri dari anak sekolah baru berusia 17 tahun. “Anak sekolah yang baru 17 tahun dan wajib KTP banyak belum melakukan perekaman,” kata Suparma, Selasa (1/3) kemarin.

Dia menambahkan, jumlah penduduk Kota Pontianak yang wajib KTP semula berjumlah 375 ribu. Namun, setelah dilakukan pendataan ulang, ada peningkatan. “Setelah kami data ulang, jumlahnya meningkat jadi 457 ribu,” ungkapnya.

Anak sekolah yang baru 17 tahun merupakan presentasi terbanyak yang belum melakukan perekaman. Selebihnya, warga Pontianak. “Saat ini, yang sudah tercetak 423.000. Masih ada 23.000 yang belum melakukan perekaman dan cetaknya,” sebut Suparma. (gus/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News