Puluhan Road Sweeper Dikerahkan Jelang Tahun Baru

Puluhan Road Sweeper Dikerahkan Jelang Tahun Baru
?Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com - Tiga puluh unit mobil penyapu jalan (road sweaper) akan dikerahkan ke ruas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin dan sejumlah tempat wisata saat acara perayaan malam Tahun Baru.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, kendaraan roada sweaper mulai dikerahkan untuk membersihkan sampah di lokasi acara Tahun Baru mulai dari pukul 02.00 dini.

"Kita targetkan pada pukul 06.00 pagi tanggal 1 Januari mendatang, ibu kota sudah bersih dari sampah," ujarnya, Rabu (27/12).

Menurut Isnawa, selain road sweaper, pihaknya juga akan menerjunkan 4.000-5.000 pasukan oranye saat Malam Tahun Baru. Para petugas kebersihan tersebut disebar di titik konsentrasi massa di lima wilayah kota.

"Jalan Thamrin-Sudirman akan dibuka untuk atraksi budaya, kuliner dan lain sebagainya. Kita fokuskan pembersihan sampah di situ," katanya.

Isnawa menjelaskan beberapa lokasi yang perlu diantisipasi dari sampah sepanjang malam Tahun Baru seperti kawasan Monas, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Ancol, TMII dan Kota Tua.

Dia berharap, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP DKI bisa menghalau massa mulai pukul 01.00 dini hari agar pembersihan sampah bisa dilakukan dengan cepat. (dil/jpnn)


Tiga puluh unit mobil penyapu jalan (road sweaper) akan dikerahkan ke ruas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin dan sejumlah tempat wisata


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News