Puluhan RS di Tiongkok Gunakan Ramuan Tradisional Ini untuk Memerangi Corona

Puluhan RS di Tiongkok Gunakan Ramuan Tradisional Ini untuk Memerangi Corona
Pengobatan tradisional Tionghoa digunakan untuk merawat pasien virus corona di Tiongkok. Foto: CGTN

jpnn.com, BEIJING - Pakar medis Tiongkok mengatakan, pengobatan tradisional Tionghoa (TCM) terbukti berdampak positif terhadap pasien virus corona. Kini puluhan rumah sakit telah menggunakan metode nonkonvensional tersebut.

"Perawatan TCM dapat membantu meredakan demam atau batuk pada pasien dengan gejala ringan," ujar Direktur Rumah Sakit Ditan Beijing, Wang Rongbing dalam sebuah konferensi pers, Jumat (28/2).

Sementara itu, untuk pasien yang sakit parah, TCM membantu meringankan gejala dan mengembalikan saturasi oksigen dalam darah. "Mencegah kondisi pasien berkembang menjadi kritis," kata Wang.

Dia juga memaparkan keefektifan Qingfei Paidu Soup dalam pengobatan pasien COVID-19 dengan gejala ringan hingga kritis. Ramuan herbal tersebut perpaduan ephedradan akar manis (licorice) serta bahan-bahan lainnya.

"Qingfei Paidu Soup digunakan di 66 rumah sakit yang ditunjuk untuk merawat pasien COVID-19 di 10 wilayah setingkat provinsi," imbuh Wang. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Pakar medis Tiongkok mengatakan, pengobatan tradisional Tionghoa (TCM) terbukti berdampak positif terhadap pasien virus corona. Kini puluhan rumah sakit telah menggunakan metode tersebut


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News