Puluhan Rumah Disapu Banjir Bandang

Puluhan Rumah Disapu Banjir Bandang
Puluhan Rumah Disapu Banjir Bandang
BOGOR- Hujan yang mengguyur Bogor dan sekitarnya menyebabkan banjir bandang, kemarin. Sebanyak 30 rumah  di Kampung Bolham, Desa Srogol, Kecamatan Cigombong diterjang banjir bandang setinggi satu setengah meter, kemarin. Meskipun tak ada korban jiwa, namun akibat kejadian itu mencapi puluhan juta rupiah.

Kejadian bermula sekitar pukul 16:30. Saat itu, hujan lebat disertai angin kencang menerjang wilayah Cigombong dan sekitarnya. Dalam kejadian tersebut, ada lima rumah yang mengalami kerusakan parah dan terendam air setinggi 1,5 meter. Sementara puluhan rumah lainnya hanya terendam dan mengalami kerusakan ringan.

   

Salah seorang korban warga Kampung Bolham RT 02/01 Heri Purwantoro menuturkan bahwa banjir bandang itu diduga akibat pengikisan tanah dari proyek perkebunan SPN Lido. 

Karena sebelum ada proyek itu, air langsung masuk dengan cepat akibat hujan yang deras. Serta tanah yang mulai terkikis, makanya air tersebut langsung masuk dengan cepat ke area rumah yang dekat dengan proyek pembangunan perkebunan SPN.

BOGOR- Hujan yang mengguyur Bogor dan sekitarnya menyebabkan banjir bandang, kemarin. Sebanyak 30 rumah  di Kampung Bolham, Desa Srogol, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News