Puluhan Rumah Disapu Puting Beliung

Puluhan Rumah Disapu Puting Beliung
Puluhan Rumah Disapu Puting Beliung
BUMIJAWA - Angin puting beliung kembali menyapu pemukiman warga di Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sedikitnya 37 rumah mengalami kerusakan. Hal ini mengakibatkan kerugian materi yang tidak sedikit jumlahnya.

Diperoleh informasi, dari 37 rumah itu, 2 rumah diantaranya mengalami rusak berat alias rata dengan tanah. Dua rumah lainnya rusak ringan dengan atap yang berterbangan. Kemudian sisanya, mengalami rusak ringan. Hal itu terjadi di wilayah RW 02 Dukuh Randem dan RW 03 Dukuh Kalipedes. Namun untuk kerusakan terbanyak di Dukuh Kalipedes yang jumlahnya mencapai 30 rumah.

"Sebelum puting beliung datang, hujan lebat disertai angin kencang melanda di wilayah itu. Sehingga banyak rumah warga yang menjadi korban," tutur Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Sunarto, Kamis (28/2) siang.

Pasca kejadian itu, relawan dari PMI yang dibantu Sibat Bumijawa, kata Sunarto, bergegas melakukan evakuasi. Mereka langsung memperbaiki puluhan rumah yang rusak sekaligus memberikan bantuan. Bantuan dari PMI berupa paku dan terpal untuk atap rumah yang ambruk. Sementara bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, berupa sembako dan terpal juga.

BUMIJAWA - Angin puting beliung kembali menyapu pemukiman warga di Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News