Puluhan Warga Lubuk Palas Asahan Keracunan Makanan Pesta Hajatan

Puluhan Warga Lubuk Palas Asahan Keracunan Makanan Pesta Hajatan
Sejumlah korban keracunan ditangani di RSUD HAMS Kisaran. Foto: Antara Sumut/Indra

jpnn.com, ASAHAN - Sekitar 49 warga keracunan makanan usai menyantap makanan pada pesta hajatan di Dusun IV dan V Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Jumat (6/12).

Hingga Sabtu (7/12) malam pukul 22.00 WIB tercatat 27 orang menjalani rawat inap yang tersebar di dua lokasi, yakni di RS HAMS Kisaran dan Puskesmas Rawat Inap Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.

Korban lain akan terus didata dan apabila diperlukan tindakan lebih lanjut akan segera dievakuasi untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Camat Kecamatan Silau Laut, Berani Simbolon menjelaskan acara hajatan warga itu digelar Jumat hingga kemudian korban diduga mengalami keracunan pada malam harinya.

"Namun baru pada malam tadi pihak kecamatan mendapat laporan dari warga. Kami langsung mengambil tindakan bersama-sama dengan Kepala Puskesmas serta unsur Forkopimcam," ucap camat kepada Antara, Minggu (8/12).

Sementara itu Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Jhon Hardi Nasution yang mendapat laporan dari Camat langsung mendatangi Rumah Sakit Umum HAMS bersama dengan Kaban Kesbang, Kadis PPKBP3A, Kasat Pol PP untuk melihat langsung keadaan para Korban.

Untuk memastikan penanganan para korban berjalan dengan baik, setelah melakukan peninjauan Ke RSUD HAMS Jhon Hardi bersama dengan Sorimuda dan Muhilli melakukan peninjauan ke Puskesmas Binjai Serbangan.

BACA JUGA: Pemburu Harimau Sumatera Ditangkap, Pelakunya Ternyata

Sekitar 49 warga keracunan makanan usai menyantap makanan pada pesta hajatan di Dusun IV dan V Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Jumat (6/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News