Puncak Arus Balik, Ribuan Penumpang Padati PDS

Puncak Arus Balik, Ribuan Penumpang Padati PDS
Salah satu penumpang yang hendak balik ke kampung halamannya setelah menghabiskan liburan natal dan tahun baru di Batam. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - SEKUPANG - Puncak arus balik setelah libur natal dan Tahun baru 2016, ribuan penumpang yang akan kembali ke kampung halamannya terlihat antri di ruangan keberangkatan di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam, Minggu (3/1).

Kepala Syahbandar PDS Komaruddin mengatakan sejak pagi sudah terlihat antrian penumpang di pelabuhan. Arus balik hari ini (3/1) diperkirakan empat ribu penumpang akan padati pelabuhan Domestik Sekupang.

Sejak pagi hari penumpang paling ramai tujuan Dumai, selain itu ada juga penumpang tujuan Tanjungbalai Karimun, dan Selatpanjang. Kapal mulai berangkat dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Walaupun cuaca beberapa hari ini kurang bagus karena turun hujan serta arus yang lumayan kuat, namun arus balik berjalan lancar. 

Dikatakan Komaruddin, Pihak Syahbandar terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak sebelum kapal berangkat, termasuk perlengkapan safety untuk penumpang selama berada dalam kapal.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar,meski kemarin hujan dan arus lumayan kuat,namun hari ini diharapkan cuaca bisa bersahabat," Kata Komaruddin.

Salah seorang penumpang Resti 35 menuturkan liburan panjang kali ini Ia bersama keluarganya telah tiba di Batam sejak Sabtu (26/12).

"Udah selesai libur, besok anak-anak sudah mulai sekolah, makanya hari ini balik ke karimun," ujarnya.

SEKUPANG - Puncak arus balik setelah libur natal dan Tahun baru 2016, ribuan penumpang yang akan kembali ke kampung halamannya terlihat antri di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News