Kamis, 19 April 2018 – 22:47 WIB

Puncak Capgome Singkawang 2018 Sukses Besar 

Sabtu, 03 Maret 2018 – 03:40 WIB
Puncak Capgome Singkawang 2018 Sukses Besar  - JPNN.COM

jpnn.com, SINGKAWANG - Sukses besar diraih Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang. Klimaksnya dari aksi para Tatung, Jumat (2/3).

Mereka mampu membius para wisatawan dengan aksi ekstremnya dan keindahan tariannya. Parade ini pun menjadi penegas soliditas toleransi dan pluralisme Kota Seribu Kelenteng tersebut dalam event yang masuk Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) 2018.

“Harus diingat bahwa budaya dan tradisi bangsa Indonesia sangat beragam. Hal ini merupakan warisan yang penting dan harus dipertahankan. Perayaan Cap Go Meh Singkawang ini salah satunya yang wajib dilestarikan, ini juga bentuk keberagaman bangsa Indonesia," ungkap Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Perayaan Capgome Singkawang tahun ini sangat spesial. Ada empat rekor MURI yang diraih. Selain gerbang Capgome terbesar, ada 3 kriteria terbanyak. Ada kriteria replika naga, lampion, dan Tatung.

Rekor MURI ini pun menjadi penyedap parade 1.129 Tatung yang dimulai pukul 07.00 WIB. Lukman Hakim juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini.

“Kerukunan itu sumber kekuatan bangsa. Singkawang ini sangat potensial untuk menarik wisatawan lebih banyak. Penyelenggaraan tahun ini luar biasa. Kami juga sangat bahagia, karena masyarakat merasakan imbasnya. Kota kami penuh, hotel kami ramai, destinasi wisata kami bergairah, dan kami akan menjadikan Singkawang menjadikan kota toleransi nomer satu di Indonesia," tambah Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Tjhai juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Kemenpar yang telah mendukung salah satu dari 100 CoE Kemenpar 2018 tersebut.

Di panggung utama, terpampang jelas ucapan terima kasih dari masyarakat Singkawang untuk Kemenpar atas dukungannya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar