Puncak Macet Total, Polisi Tutup Jalur dari Cianjur ke Bogor

Puncak Macet Total, Polisi Tutup Jalur dari Cianjur ke Bogor
Petugas menutup jalur menuju Puncak dari Tugu Lampu Gentur-By Pass, Cianjur, Jawa Barat, seiring masih panjangnya antrean kendaraan di jalur Puncak, Cianjur , Rabu (4/5/2022) malam. (FOTO ANTARA/Ahmad Fikri)

jpnn.com, CIANJUR - Polisi menutup jalur menuju Puncak mulai dari Tugu Lampu Gentur-By Pass, Cianjur, Jawa Barat.

Penutupan dilakukan sebagai upaya memutus rantai antrean yang terus memanjang di jalur utama Cianjur-Puncak.

Kendaraan dari Cianjur dengan tujuan Bogor diarahkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Sujana Awin Umar belum bisa memastikan berapa lama penutupan akan dilakukan karena ekor antrean di kawasan Puncak-Cianjur masih memanjang sehingga hanya pengendara lokal yang diizinkan melintas melalui jalur alternatif Gombong.

"Hingga malam ini, ekor antrean belum mencair di jalur utama Cianjur-Puncak, sehingga untuk memutus antrean kendaraan dengan laju terhenti, kami menutup jalur menuju Puncak mulai dari Cianjur. Sedangkan sistem satu arah belum dapat mencairkan antrean," katanya di Cianjur, Rabu malam.

Penutupan arus menuju Cipanas-Puncak itu akan kembali dibuka setelah antrean mencair di kawasan Puncak hingga Bogor, guna mengantisipasi macet total pada H+2 Lebaran.

Sementara kepadatan arus dengan laju tersendat, tambah dia, juga terlihat di jalur utama Cianjur-Bandung, sehingga upaya penyekatan dan rekayasa arus dilakukan untuk menghindari terjadinya macet total dari kedua arah seiring tingginya arus lalu lintas dari kedua arah.

Sementara sejumlah pengendara dengan tujuan Bogor mengatakan terjebak selama empat jam di jalur utama Cianjur, tepatnya mulai dari Jalan Raya Cugenang, laju kendaraan hanya bergerak beberapa meter dan kembali berhenti selama puluhan menit.

Polisi menutup jalur menuju Puncak mulai dari Tugu Lampu Gentur-By Pass, Cianjur, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News