Puncak Padat Merayap

Puncak Padat Merayap
Puncak Padat Merayap

BOGOR - Memasuki hari pertama Idul Fitri 1434 Hijriyah, Kamis (8/8), kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat diserbu wisatawan. Hal itu menyebabkan kemacetan parah yang  terjadi dari pintu gerbang Tol Gadog hingga Tol Jagorawi sepanjang 9 kilometer.

    

Kemacetan terjadi dari pagi, sebelum petugas memberlakukan sistem one way. Kendaraan yang masuk kawasan Puncak didominasi kendaraan berpelat B yang berniat untuk wisata di kawasan sejuk itu.

    

Berdasarkan data Satlantas Polres Bogor, sedikitnya 17.319 kendaraan memadati Jalur Puncak. Dengan rincian, 9.859 kendaraan keluar dari Tol Gadog menuju Puncak dan 7.460 kendaraan masuk Tol Gadog ke arah Jakarta. Sedangkan untuk kendaraan bermotor sebanyak 7.000 kendaraan yang memasuki kawasan Puncak.

    

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago membenarkan kemacetan panjang yang terjadi di wilayah Puncak. Hal itu dikarenakan adanya penambahan volume kendaraan dari Jakarta menuju Puncak. Untuk mengurai kemacetan, Satlantas Polres Bogor melakukan sistem one way ke arah Puncak.

    

BOGOR - Memasuki hari pertama Idul Fitri 1434 Hijriyah, Kamis (8/8), kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat diserbu wisatawan. Hal itu menyebabkan kemacetan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News