Puncak Peringatan 1 Abad NU, Ini Bocorannya

Puncak Peringatan 1 Abad NU, Ini Bocorannya
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf (tengah) saat konferensi pers Resepsi Puncak Peringatan 1 Abad NU di PBNU, Jumat (27/1) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bakal menggelar Resepsi Puncak Peringatan 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2).

Resepsi puncak itu sendiri akan menghadirkan sejumlah musisi tanah air. 

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf menyatakan pada puncak perayaan tersebut akan ada penampilan orkestra yang dipimpin oleh Addie MS.

"Nanti ada orkestra yang dipimpin oleh Mas Addie ada koreografi yang dikembangkan oleh Mas Denny Malik jadi bersama 12.000 Banser," kata pria yang akrab disapa Gus Yahya saat konferensi pers di PBNU, Jumat (27/1).

Selain itu, resepsi puncak itu akan dilakukan selama 24 jam tanpa henti dan dimeriahkan oleh sejumlah musisi.

"Akan ada pagelaran musik yang akan tampil teman-teman dari Slank, dan lain-lain. Ada juga Rhoma Irama, tohpati, dan Maher Zain," lanjutnya. 

Dia juga menyebutkan Tohpati sendiri diberikan kepercayaan untuk mengubah lagu satu abad NU yang liriknya ditulis oleh Kyai Ahmad Mustofa Bisri.

"Dan lagunya itu luar biasa indah, luar biasa menyentuh. Kami beri judul lagunya ini nanti kalau dibuat single rekaman berjudul merawat jagat membangun peradaban," jelasnya. 

PBNU akan menggelar perayaan 1 abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, berikut bocorannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News