Puncak Pesta Bolon Akan Dihadiri 10 Ribu Orang

Puncak Pesta Bolon Akan Dihadiri 10 Ribu Orang
Ketum PSBI Effendi Simbolon dan panitia Pesta Bolon Simbolon memberikan keterangan pers kepada wartawan, Minggu (18/6) di Jakarta. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo sangat merespons rangkaian Pesta Horja di Pesta Bolon III yang akan digelar 3-9 Juli 2017 di GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan Jakarta Selatan.

Pesta Bolon Simbolon ini merupakan syukuran bersama keluarga besar Simbolon atas karunia Tuhan Yang Maha Esa sepanjang lima tahun terakhir. Juga doa untuk perlindungan dan kasih karunia-Nya, pada tahun berjalan.

“Kenapa pesta digelar tujuh hari atau seminggu? Karena bagi kami angka tujuh semakin mengingatkan bahwa kami adalah tujuh keturunan dari opung pertama kami, yakni Bolon Simbolon,” kata Ketua Umum Punguan Simbolon Boruna Indonesia (PSBI) Effendi MS Simbolon kepada wartawan di Kuningan, Jaksel, Minggu (18/6).

Pesta ini nanti akan sangat istimewa karena Presiden Joko Widodo direncanakan untuk hadir. Effendi menjelaskan sudah bertemu dan menyampaikan langsung bertemu kepada Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu tentang Pesta Bolon Simbolon ini. Presiden sangat merespons positif pesta ini.

"Saya sampaikan Pak Presiden ini ada acara adat, dan beliau sangat interest dan menyampaikan ke saya berkenan hadir," kata Effendi Effendi.

Dia mengatakan, Presiden Jokowi langsung menyampaikan kepada Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung supaya menyusun jadwal untuk menghadiri Pesta Bolon 2017.

"Saya ketemu lagi sekitar dua pekan lalu, Pak Jokowi juga ada acara G20. Jadi kita tunggu konfirmasi terakhir dari kepresidenan seminggu sebelum acara," ujar Effendi.

Pada momen Pesta Bolon III ini juga akan digelar Kongres III PSBI, yang salah satu agendanya memilih ketua umum baru periode 2017-2022.

Presiden Joko Widodo sangat merespons rangkaian Pesta Horja di Pesta Bolon III yang akan digelar 3-9 Juli 2017 di GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News