Puntung Cerutu Laku Puluhan Juta

Puntung Cerutu Laku Puluhan Juta
Foto : Daily Telegraph
SETENGAH sisa cerutu yang tak habis dihisap oleh Perdana Menteri Inggris, Winston Churcil pada tahun 1941, terjual dalam sebuah lelang yang digelar akhir pekan lalu. Cerutu milik tokoh yang disegani karena kiprahnya saat Inggris terlibat Perang Dunia II itu  terjual £ 4500 atau hampir sekitar Rp 70 juta dengan kurs £ 1 = Rp 15.000,-. .

Juru lelang dari rumah lelang Aylsham di Norfolk, Keys, menyatakan bahwa cerutu tersebut rokok itu ditinggalkan winston churcill karena bergegas menghadiri sebuah pertemuan kabinet. Tabloid The Sun di Inggris mewartakan, lelang tersebut digelar akhir pekan lalu.

Puntung cerutu itu diambil dari rumah dinas PM Inggris di Downing Street oleh petugas antar jemput, yang kemudian dikirimkan ke seorang teman dengan disertai catatan Nomor 10. Nomor tersebut merujuk nomor rumah PM Inggris di Downing Street.

Teman yang dikirimi puntung cerutu dan itu menyimpannya hingga akhir hayatnya, dan mewariskan puntung cerutu untuk keluarga. Keys menyatakan, puntung cerutu sepanjang empat inch itu dibeli oleh seorang kolektor pribadi dalam sebuah lelang di Aylsham.

SETENGAH sisa cerutu yang tak habis dihisap oleh Perdana Menteri Inggris, Winston Churcil pada tahun 1941, terjual dalam sebuah lelang yang digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News