Punya Bekal Keunggulan Besar, Erick Thohir Makin Ideal Diusung jadi Cawapres di Pilpres 2024

Punya Bekal Keunggulan Besar, Erick Thohir Makin Ideal Diusung jadi Cawapres di Pilpres 2024
Begini analisis Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah soal Erick Thohir jadi Cawapres Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki faktor kunci yang membuatnya makin ideal diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Banyak masyarakat menyukai gaya kepemimpian Erick Thohir sehingga menempatkannya pada tingkat elektabilitas teratas. 

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan Erick Thohir mempunyai bekal popularitas mumpuni yang membuatnya makin dapat terusung sebagai cawapres terkuat. Selaras dengan itu, tingkat keterpilihan ketua umum PSSI ini juga tumbuh sangat positif. 

"Punya bekal politik, mereka populer dan elsktabilitasnya tinggi," kata Adi dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/9).

Catatan survei Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 20-24 Juni 2023 menunjukkan, Erick Thohir mampu meraih elektabilitas terkuat dengan berada di posisi teratas. Angka elektabilitas Erick Thohir tertinggi mencapai 22,9 persen.

Tingkat elektabilitas Erick Thohir tersebut konsisten menguat sejak beberapa bulan ke belakangan. IPI sebelumnya mencatat, elektabilitas ketua umum PSSI ini konsisten naik mulai dari Maret 11,3 persen sampai April dengan 17,3 persen.

Menurut dia, keunggulan elektabilitas yang dimiliki Erick Thohir merupakan satu faktor penting yang membuat peluangnya maju sebagai cawapres makin besar. Oleh karena itu, nama Erick Thohir berhasil konsisten masuk ke daftar elektabilitas teratas. 

"Muncul secara signifikan di survei sebagai cawapres potensial. Itu modal penting," terangnya.

Dia juga menyebut bahwa Erick Thohir memiliki rekam jejak sebagai pelaku usaha yang sudah tidak perlu diragukan.  Kepemimpinannya mampu menghasilkan dampak positif besar terhadap  perkembangan perekonomian masyarakat.

Erick Thohir mempunyai bekal popularitas mumpuni yang membuatnya makin dapat terusung sebagai cawapres terkuat di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News