Punya Bupati Cantik dan Inovatif, Tabanan Makin Maju

Punya Bupati Cantik dan Inovatif, Tabanan Makin Maju
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti (tengah) bersama warganya. Foto: tabanankab.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kiprah Ni Putu Eka Wiryastuti sebagai bupati Tabanan di Provinsi Bali makin moncer. Kader PDI Perjuangan itu tak henti-hentinya mengantongi penghargaan karena kinerjanya.

Yang terkini, bupati perempuan pertama di Bali itu menjadi salah satu kepala daerah paling inovatif. Keberhasilan Eka menaikkan derajat ekonomi warga Tabanan dan meningkatan investasi membuatnya masuk ke dalam Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam resepsi di Jakarta, Selasa (2/8) malam. “Ini adalah keberhasilan bersama, kita patut berbangga dan bersyukur, tentunya untuk berbuat lebih baik ke depannya,” ujar Eka.

Menurutnya, Kabupaten Tabanan punya modal luar biasa karena memiliki pegunungan dan pantai yang menyimpan sumber daya alam yang melimpah. Karena itu, Eka bertekad setiap mengeluarkan kebijakan harus benar-benar bermanfaat secara langsung bagi warga Tabanan.

Punya Bupati Cantik dan Inovatif, Tabanan Makin Maju

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

“Apa pun yang diperbuat harus menghasilkan dampak langsung kepada pembangunan dan kemajuan hidup rakyat. Kerja yang sungguh-sungguh dari hati pastilah akan membawa hasil yang positif dan nyata,” tegasnya.

Bupati berparas menarik itu menjelaskan, Tabanan punya populasi 495.550 jiwa yang sebagian besar menggantungkan hidup dari sektor pertanian. Untuk itu, Pemkab Tabanan memberikan perhatian besar pada sektor pertanian dengan memberikan bantuan modal, peralatan hingga pelatihan demi mendongkrak taraf hidup petani.

Kiprah Ni Putu Eka Wiryastuti sebagai bupati Tabanan di Provinsi Bali makin moncer. Kader PDI Perjuangan itu tak henti-hentinya mengantongi penghargaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News