Kreatif Banget, Ada Radio Bambu Made In Bali

Kreatif Banget, Ada Radio Bambu Made In Bali
UNIK DAN MENARIK: Perajin bambu, De Awa memamerkan radio bambu karyanya. Foto: Indra Prasetia/Radar Bali

jpnn.com - Made Putra Wisatawan atau yang akrab disapa De Awa (46) membetot perhatian masyarakat. Pasalnya, perajin bambu itu mampu berinovasi membuat karya unik.

IB INDA PRASETIA, Bangli

SEBUAH bengkel di Banjar Nyalian, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli penuh dengan bambu. Di tempat itu, De Awa sejak tahun 2000 mengolah bermacam kerajinan dari bahan bambu.

De Awa menuturkan, sebenarnya dia punya basik keterampilan di bidang elektronik. Dari situ, dia terinspirasi untuk membuat bodi radio berbahan bambu.

Karena menggunakan bambu, untuk pembuatan satu buah radio membutuhkan waktu satu hari saja. Untuk komponen radio, dia peroleh dari membelinya di toko elektronik.

Dia merakit komponen radio sendiri. Dari tangan De Awa, pecahan dan potongan bambu dirangkai menjadi seperangkat radio kecil.

Radio berbentuk unik itu ditawarkan kepada masyarakat via online. Harganya antara Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu.

“Harga tergantung besaran watt. Semakin besar watt maka harga semakin mahal. Selain memang melihat model atau desainnya,” ujar De Awa.

Made Putra Wisatawan atau yang akrab disapa De Awa (46) membetot perhatian masyarakat. Pasalnya, perajin bambu itu mampu berinovasi membuat karya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News