Punya Empat Grup Band, Pernah Iringi Empat Presiden

Punya Empat Grup Band, Pernah Iringi Empat Presiden
Permas Alamsyah saat tampil bersama grup band Grasshoper di Prestige Dining Minggu malam (31/3) lalu (AGUS WIARAWAN/Jawa Pos)
Tidak bisa melihat alias tunanetra bukan berarti kiamat. Itulah yang diyakini Permas Alamsyah, 48. Dengan kondisi tersebut, dia justru mempunyai "penglihatan" yang tajam saat menggebuk drum. Beberapa penyanyi tenar pernah diiringinya. Bagaimana dia menjalani semua itu?

 

AGUS WIRAWAN, Jakarta
 

SUASANA Kafe Prestige Dining di Jalan Kemang Utara Raya, Jakarta Selatan, tampak meriah Minggu malam (31/3). Puluhan pengunjung memadati lounge dengan lampu remang-remang itu.

 

Sambil minum-minum ringan, para pengunjung dihibur sajian musik dari grup band Grasshoper yang cukup dikenal di ibu kota. Sepasang vokalis pria dan perempuan saling bersahutan menyanyikan lagu-lagu hit masa kini. Di belakang mereka, pemain gitar, bas, dan drum sibuk dengan alat musik masing-masing. Tak ada yang aneh pada penampilan grup tersebut. Baru ketika acara usai pukul 23.00, terlihat perbedaan di antara mereka.

 

Drumer yang duduk di depan simbal harus dipapah seseorang untuk turun dari panggung dan menuju kursi sofa paling depan. Segelas lemon tea dingin langsung dia seruput sambil tetap memegang dua stik drum di tangan kanan.

Tidak bisa melihat alias tunanetra bukan berarti kiamat. Itulah yang diyakini Permas Alamsyah, 48. Dengan kondisi tersebut, dia justru mempunyai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News