Punya Jiwa dan Gizi yang Cukup, PDIP Optimistis Menatap 2024

Punya Jiwa dan Gizi yang Cukup, PDIP Optimistis Menatap 2024
DPP PDI Perjuangan terus melancarkan berbagai kegiatan menyemarakkan Bulan Bung Karno (BBK) 2022. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, MINAHASA UTARA - DPP PDI Perjuangan terus melancarkan berbagai kegiatan menyemarakkan Bulan Bung Karno (BBK) 2022. Seperti kegiatan olahraga gowes di Sulawesi Utara yang bertujuan untuk menciptakan kesehatan jasmani agar siap melaksanakan sejumlah kegiatan, termasuk Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan BBK merupakan momentum bagi rakyat Indonesia untuk menggelorakan rasa nasionalisme membangun negeri, lewat membangun keunggulan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Di Bulan Bung Karno, kami gelorakan rasa nasionalisme, rasa cinta pada tanah air, semangat untuk mengangkat seluruh warisan kebudayaan kita, dan kembangkan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Hasto di Minahasa Utara.

Menurut Hasto, melalui keunggulan di dalam sistem pendidikan, Indonesia mampu menjadi pemimpin di antara bangsa-bangsa.

"Dan dengan jiwa yang sehat, badan yang sehat, dengan gizi yang cukup, PDI Perjuangan optimistis di dalam menatap Pemilu 2024 karena kami punya energi juang yang tak pernah padam,” tambah Hasto.

Hasto lalu bicara khusus mengenai Sulut. Menurutnya, provinsi itu memiliki letak geografis yang penting.

Di bagian utara, ada Pelabuhan Bitung yang merupakan suatu kawasan yang ke depan bisa menjadi koridor strategis. Sesuai prediksi Bung Karno pada 1930-an, masa depan dunia ada di Pasifik.

“Bitung menatap Pasifik, maka kader PDI Perjuangan di Sulut harus membangun spirit Indonesia bagi dunia, Indonesia sebagai taman sari dunia dengan keanekaragaman luar biasa,” kata Hasto.

Punya energi juang yang tak pernah padam, PDI Perjuangan menyatakan optimistis menatap Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News