Punya Markas Baru, Bhayangkara FC Bergairah Rebut Tiket AFC

Punya Markas Baru, Bhayangkara FC Bergairah Rebut Tiket AFC
Stadion PTIK di Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan jadi markas Bhayangkara FC. Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, akhirnya memiliki markas sendiri mengarungi Liga 1 2018.

Itu setelah The Guardian memutuskan memakai ke Stadion PTIK di Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bahkan, stadion dengan kapasitas 2.000 penonton itu akan digunakan sebagai home saat menjamu PS TIRA dalam pekan ketujuh Liga 1 2018 Jumat besok (4/5).

“Kita gak punya basis suporter besar, makanya kita maksimalkan yang kita punya. Kami akan mulai memakai Stadion PTIK saat menjamu PS TIRA. Stadion ini sudah diverifikasi PT Liga Indonesia Baru dan dinyatakan layak,” ungkap Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji saat peresmian Stadion PTIK rabu (2/5).

Selama ini, Bhayangkara FC gonta ganti stadion sebagai home based. Di awal pertandingan home, mereka memakai SUGBK Senayan, Jakarta saat menjamu Persija Jakarta. Kemudian di pertandingan home kedua dan ketiga geser ke Gelora Delta Sidoarjo.

Di setiap laga home, Bhayangkara FC mendapat dukungan maksimal 1.500 suporter. Sementara untuk suporter tim tamu, regulasinya 5 persen dari kapasitas stadion. Situasi ini dinilai besar pasak daripada tiang karena setiap laga home, manajemen keluarkan dana Rp300-400 juta untuk kebutuhan pertandingan.

“Dengan memaksimalkan milik sendiri, kami bisa irit sampai 70 persen di setiap anggaran home. Dana itu cukup untuk renovasi stadion PTIK yang memakan waktu setahun sejak Maret 2017. Nanti tiket kami jual Rp50 ribu,” ucapnya.

Dengan asumsi per partai home irit 70 persen dari biaya pertandingan, maka semusim manajemen Bhayangkara FC bisa save sekitar Rp4,7 miliar. Secara perwajahan, Stadion PTIK bagus. Rumput menutup rata lapangan. Kerataan permukaan lapangan juga oke. Yang unik dari stadion ini ada pada kamar ganti.

Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, akhirnya memiliki markas sendiri mengarungi Liga 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News