Punya Simpanan, Ito Tetap Siap Buka-bukaan

Punya Simpanan, Ito Tetap Siap Buka-bukaan
Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi.
JAKARTA — Kabareskrim Polri Komjen (pol) Ito Sumardi mempersilahkan Pusat Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) untuk memeriksa rekeningnya di bank, terkait adanya kabar yang menyebut dirinya menerima aliran dana suap dari politisi Partai Demokrat yang kini buron, M Nazaruddin. Namun Ito mengingatkan agar penelusuran itu tidak untuk mencari-cari kesalahan.

"Silahkan saja. Tapi terkait masalah ini, jangan dicari-cari yang lain-lain. Kita kan juga punya simpanan dan lain sebagainya. Jangan dikait-kaitkan," kata Ito di Mabes Polri Jakarta, Senin (4/7).

Menurut Ito, dirinya juga telah melaporkan kasus tersebut ke pimpinan Polri. Ito juga mengaku sudah siap menjalani pemeriksaan di internal Polri.

Namun yang pasti, sambung Ito, dirinya merasa tidak pernah menerima uang dari mantan Bendahara Umum PD itu. "Saya juga ngga tahu bagaimana sampai ada catatan. Mungkin saja ada rencana mau memberikan tapi tidak jadi berikan kan bisa saja," tambah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1977 itu.

JAKARTA — Kabareskrim Polri Komjen (pol) Ito Sumardi mempersilahkan Pusat Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) untuk memeriksa rekeningnya di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News