Pupuk Bersubsidi Tersedia di Bireuen, Bisa Ditebus Petani yang Tercatat di e-RDKK

Rabu, 17 Februari 2021 – 12:00 WIB
Pupuk Bersubsidi Tersedia di Bireuen, Bisa Ditebus Petani yang Tercatat di e-RDKK - JPNN.com

jpnn.com, BIREUEN - Kementerian Pertanian (Kementan) menyampaikan kabar baik untuk para petani di Bireuen, Aceh. 

Produksi pertanian di Bireuen dipastikan tidak terganggu, terlebih lagi pupuk bersubsidi telah tersedia di kios-kios pengecer. 

Pupuk bersubsidi yang sudah tersedia itu dapat ditebus para petani yang namanya sudah tercantum dalam elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (eRDKK).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) berharap pupuk bersubsidi ini bisa mendukung aktivitas pertanian di Bireuen.

"Kami berharap petani bisa memaksimalkan pemanfaatan pupuk bersubsidi untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Karena, salah satu tujuan program ini adalah menaikkan produktivitas pertanian di masyarakat," katanya, Selasa (16/2).

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Dirjen PSP) Kementerian Pertanian Sarwo Edhy berharap distribusi pupuk bersubsidi di Bireuen bisa tepat sasaran.

"Pupuk subsidi harus dikawal hingga sampai kepada penerima manfaat. Kriteria penerima pupuk sendiri sudah diatur, yaitu petani yang memiliki KTP, memiliki lahan maksimal 2 hektare, terdaftar di kelompok tani, dan telah menyusun e-RDKK," katanya.

Sarwo Edhy mengatakan penyusuan e-RDKK sangat penting dalam distribusi pupuk subsidi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...