Pupuk Indonesia Ajak Milenial Berinovasi di Bidang Ketahanan Pangan Lewat Fertinnovation Challenge

Pupuk Indonesia Ajak Milenial Berinovasi di Bidang Ketahanan Pangan Lewat Fertinnovation Challenge
Pupuk Indonesia (Ilustrasi). Foto Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar Fertinnovation Challenge 2021 guna mendorong generasi milenial di perguruan tinggi berkompetisi dalam riset pertanian.

Nantinya, perusahaan pelat merah tersebut akan mengembangkan, memanfaatkan, dan mengomersialkan berbagai inovasi yang dimunculkan pada event dalam rangka peringatan Global Fertilizer Day itu.

Wakil Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Nugroho Christijanto menyatakan Fertinnovation Challenge bertujuan menjangkau ide dan inovasi guna mendukung visi BUMN itu sebagai penyedia nutrisi tanaman dan solusi pertanian berkelanjutan.

"Periode kompetisi Fertinnovation Challenge 2021 ini diselenggarakan mulai Agustus sampai dengan November mendatang," ujar Nugroho melalui siaran pers Pupuk Indonesia.

Pupuk Indonesia menyediakan hadiah dengan nilai total Rp 300 juta. Selain itu, para pemenang Fertinnovation Challenge 2021 juga akan berkesempatan memperoleh pembiayaan inkubasi riset yang nilainya mencapai Rp 1,5 miliar dalam bentuk pengembangan ide penelitian, magang eksklusif, dan coaching.

Saat ini pendaftaran Fertinnovation Challenge telah dibuka. Ketentuan tentang kompetisi itu bisa diakses di laman resmi PT Pupuk Indonesia (Persero).

Calon peserta ajang itu harus memenuhi sejumlah persyaratan, antara lain, berstatus mahasiswa (sarjana dan pascasarjana) atau telah lulus dari perguruan tinggi maksimal 2 tahun pada 1 November 2021; berkewarganegaraan Indonesia, dan individu atau tim maksimal 2 orang didampingi dosen pembimbing. Ajang itu terbuka untuk seluruh universitas nasional maupun global, serta semua disiplin ilmu yang relevan.

Terdapat tiga kategori dalam Fertinnovation Challenge 2021. Pertama ialah kategori inovasi pertanian presisi (proposal penelitian).

PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar Fertinnovation Challenge 2021 guna mendorong generasi milenial di perguruan tinggi berkompetisi dalam riset pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News