Pupuk Indonesia Berkomitmen Makmurkan Mitra Binaan Batik Go Online dan Global

Pupuk Indonesia Berkomitmen Makmurkan Mitra Binaan Batik Go Online dan Global
Salah satu mitra binaan Petrokimia Gresik Batik Bangsawan Tekstil (BBT). Foto: Humas PT Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama anak perusahaannya berkomitmen terus mendukung dan memakmurkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya yang bergerak di bidang usaha batik untuk memperingati Hari Batik Nasional 2022.

Salah satunya mendorong UMKM batik dapat go online sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

SVP Umum dan TJSL Pupuk Indonesia Yana Nurahmad Haerudin menyebutkan,  dengan melakukan go online, mitra binaan batik dapat menjadikan produknya Go Global.

Selain mendukung program pemulihan ekonomi, upaya ini juga melestarikan batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui dunia.

“Saat ini, terdapat sekitar 23 unit UMKM bidang usaha batik yang menjadi mitra binaan sejumlah anak perusahaan kami di berbagai daerah,” ucap Yana.

Program pembinaan UMKM mitra binaan batik ini, lanjut Yana, sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang menekankan pentingnya UMKM dalam konstelasi perekonomian nasional.

Menurut Erick, UMKM merupakan sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja. Dengan demikian, mendukung UMKM sama dengan turut memakmurkan masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, Yana menyebutkan saat ini terdapat empat anak usaha Pupuk Indonesia yang memiliki mitra binaan yang bergerak di bidang usaha batik.

Pupuk Indonesia berkomitmen mendukung serta memakmurkan mitra binaan batik go online dan global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News