JPNN.com

Pupuk Indonesia Bersinergi dengan Perpadi dan Paskomnas untuk Program Agro Solution

Sabtu, 10 April 2021 – 14:39 WIB
Pupuk Indonesia Bersinergi dengan Perpadi dan Paskomnas untuk Program Agro Solution - JPNN.com
PT Pupuk Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) serta PT Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) Indonesia, pada Jumat (9/4). Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan dua off-taker pertanian, yaitu Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) serta PT Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) Indonesia, pada Jumat (9/4).

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman, menyatakan sinergi ini dibangun dalam perluasan kerja sama program Agro Solution.

“Kami berharap Agro Solution ini bisa menjadi model yang diterima masyarakat dan bisa diterapkan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kami ikut mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan produktivitas,” ujar Bakir.

Nantinya, Perpadi dan Paskomnas akan menjadi pembeli hasil panen dari petani binaan Pupuk Indonesia pada program Agro Solution.

“Kerja sama dengan Perpadi dan Paskomnas yang memiliki jaringan yang sangat luas tentunya sangat membantu program ini," ujar Bakir.

Melalui program Agro Solution, Pupuk Indonesia memberikan pendampingan lengkap hulu-hilir pertanian, baik melalui kegiatan off farm maupun on farm. Program ini akan menjadi solusi atas permasalahan yang selama ini dihadapi petani.

Dalam kegiatan off farm Agro Solution, Pupuk Indonesia memberikan akses permodalan kepada petani, bimbingan teknis, akses terhadap asuransi dan memberikan jaminan off-taker hasil panen mereka.

Sedangkan on farm, Pupuk Indonesia menyediakan produk agro-input berkualitas, baik itu pupuk, benih, pestisida dan lainnya. Di samping itu juga memberikan kawalan teknologi dan bimbingan teknis.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...