Pupuk Indonesia Gelar Pekan Pangan Murah di Ciamis

Pupuk Indonesia Gelar Pekan Pangan Murah di Ciamis
Pupuk Indonesia

jpnn.com, CIAMIS - PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama dengan PT Hotel Indonesia Natour (HIN) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) mengadakan berbagai kegiatan sosial di Desa Beber Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis untuk menyambut HUT ke-21 BUMN.

Kegiatan ini terdiri dari Pekan Pangan Murah, Bersih Bersih Kampung Sehat, Perbaikan Fasilitas Desa, dan pemberian bantuan berupa fasilitas sanitasi untuk empat dusun yang berada di Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis.

Bantuan diserahkan oleh SVP Umum Pupuk Indonesia, Yana Nurachman serta perwakilan dari PT HIN dan PT INTI.

“Kegiatan ini benar-benar dibutuhkan masyarakat karena manfaatnya juga langsung dirasakan oleh masyarakat yang menerima bantuan” jelas Yana.

Tercatat sebanyak 3.000 paket pangan dijual seperti beras, gula, minyak goreng, sarden kaleng dengan harga jual Rp 10 ribu per paket.

“Sebagai Perusahaan BUMN kami tidak hanya fokus pada keuntungan, tetapi juga mendorong kesejahteraan masyarakat di daerah,” tutur Yana.

Dalam pembelian paket murah tersebut, masyarakat diwajibkan melakukan transaksi dengan mengunduh dan melakukan registrasi pada aplikasi LinkAja.

Selain Pasar Murah, kegiatan padat karya tunai melalui program bersih-bersih kampung sehat dan perbaikan fasilitas desa di Desa Beber, penanaman 21 pohon Durian di Desa Beber, dan pemberian tempat sampah. Peserta Padat Karya Tunai sebanyak 500 orang.

Selain terus meningkatkan kinerja ekonomi perusahaan, Pupuk Indonesia juga terus berbagi manfaat langsung kepada masyarakat melalui berbagai program BUMN Berbagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News