Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir
PT Pupuk Indonesia menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada para korban banjir di sejumlah wilayah Jakarta Barat. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada para korban banjir di sejumlah wilayah Jakarta Barat sejak 3 Januari 2020.

Sebagaimana arahan Kementerian BUMN, Pupuk Indonesia ditugaskan sebagai perusahaan negara yang turut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir di Jakarta Barat bersama dengan PT PLN, PT Semen Indonesia Tbk, dan PT Bank Mandiri Tbk.

Adapun bantuan yang diberikan berupa barang dan makanan untuk kebutuhan sehari-hari sesuai kebutuhan para korban, seperti selimut, popok bayi, biskuit, dan air mineral, beras, ikan kemasan, minyak goreng, kecap, hingga makanan siap saji.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana berharap bantuan yang disalurkan bisa membantu meringankan kesulitan para korban banjir di Jakarta Barat.

"Kami turut prihatin atas bencana ini dan kami akan berusaha maksimal membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban," tutur Wijaya.

Di bawah kordinasi PT PLN selaku Kordinator Penanganan Banjir BUMN di Jakarta Barat, perseroan terus bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Posko Siaga Jakarta Barat untuk mendapatkan informasi kebutuhan mendesak apa saja yang diperlukan warga.

Pembagian tugas tersebut sesuai dengan hasil kordinasi Kementerian BUMN dengan BNPB, di mana keduanya sepakat untuk membentuk tim lintas BUMN untuk membantu korban banjir di beberapa titik di wilayah Jabodetabek.

"Bantuan Pupuk Indonesia akan terus bertambah seiring dengan kondisi dan hasil berkordinasi dengan para pihak terkait. Selain itu, kami juga proaktif memastikan kondisi para karyawan yang menjadi korban banjir," tandas Wijaya.(chi/jpnn)

Di bawah koordinasi BNPB, tim penanganan banjir BUMN akan memberikan bantuan logistik di setiap wilayah seperti makanan, obat-obatan, pakaian dan lainnya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News