Pupuk Indonesia Tambah Kapasitas Gudang di Pati  

Pupuk Indonesia Tambah Kapasitas Gudang di Pati  
PT Pupuk Indonesia menambah kapasitas gudang di Pati untuk memenuhi kebutuhan pupuk bersubsidi bagi petani. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, PATI - PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan peningkatan keandalan sarana dan prasarana distribusi untuk memenuhi kebutuhan pupuk petani.

Salah satu bentuk dari program tersebut adalah adanya program upgrading & branding sarana pergudangan, baik di Gudang Lini II dan Lini III.

VP  Sarana Prasarana Distribusi Pupuk Indonesia, Boycke Garda Aria mengatakan Pupuk Indonesia melaksanakan program upgrading & branding pada dua lokasi gudang di tahun 2022 dan dua lokasi gudang di tahun 2023.

Pada 2022, program upgrading & branding telah dilakukan di dua lokasi di Jawa Tengah yaitu Gudang Pusri Pati dan Gudang Pupuk Indonesia di Nganjuk.

Sementara untuk 2023, dilakukan di dua gudang yang berlokasi di Unit Pengantongan Pupuk (UPP Semarang) dan Gudang pupuk non-subsidi di Dumai, Riau.

“Program upgrading & branding dilakukan sebagai bentuk kesiapan Pupuk Indonesia dalam menerima kenaikan alokasi pupuk subsidi dari pemerintah khususnya terkait dengan kebutuhan tambahan kapasitas gudang, menjaga kualitas produk, perawatan aset perusahaan, dan meningkatkan kualitas pelayanan dalam pendistribusian pupuk subsidi,” ujar Boycke, Kamis (16/3).

Peningkatan keandalan sarana dan prasarana distribusi melalui upgrading & branding merupakan upaya Pupuk Indonesia dalam meningkatkan customer awareness.

Sebab, gudang-gudang pupuk di branding sehingga masyarakat khususnya petani dapat mengetahui keberadaan Gudang Pupuk lini III (tingkat kabupaten).

Program upgrading & branding akan terus dilanjutkan oleh Pupuk Indonesia guna meningkatkan keandalan sarana dan prasarana gudang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News