Pupuk Kaltim Edukasi Para Petani di Ponorogo dengan Pemupukan Berimbang

Pupuk Kaltim Edukasi Para Petani di Ponorogo dengan Pemupukan Berimbang
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus memacu semangat bertani pada masyarakat, pada momentum peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-51 tahun 2023. Foto dok PKT

jpnn.com, PONOROGO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus memacu semangat bertani di masyarakat, pada momentum peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-51 tahun 2023.

Salah satunya melalui edukasi pemupukan berimbang bagi para petani di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, sekaligus pengenalan beragam produk unggulan perusahaan guna mendorong produktivitas lahan dan tanaman.

Kegiatan berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Siman, dalam rangkaian peringatan HKP 2023 yang dikemas melalui lomba produk unggulan Kecamatan se-Kabupaten Ponorogo, pada 21 Juni 2023.

VP Marketing Business Partner Korporasi Pupuk Kaltim Indah Febrianty, mengungkapkan keikutsertaan Pupuk Kaltim pada kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan sinergitas antar pelaku pertanian hingga Pemerintah Daerah, dalam mendorong produktivitas hasil pertanian di Kabupaten Ponorogo.

Sinergi dan kolaborasi di sektor pertanian penting dilakukan, agar produktivitas dan kesejahteraan petani mampu tercapai melalui berbagai upaya intensif secara berkesinambungan.

Mulai dari edukasi tata kelola pertanian, penyediaan pupuk berkualitas hingga program pendampingan budidaya lahan.

"Hal ini terus didorong Pupuk Kaltim, agar hasil komoditas pertanian mampu ditingkatkan secara signifikan serta memberi dampak terhadap perbaikan perekonomian petani khususnya di Ponorogo," ucap Indah.

Menurut Indah, Hari Krida Pertanian merupakan momentum bersejarah yang banyak terkandung nilai realitas kearifan lokal agraris bagi para pelaku pertanian.

Keikutsertaan Pupuk Kaltim pada kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan sinergitas antar pelaku pertanian hingga Pemerintah Daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News