Pupuk Kaltim Hadirkan Ragam Produk Unggulan Ber-SNI di IQE ke-9

Pupuk Kaltim Hadirkan Ragam Produk Unggulan Ber-SNI di IQE ke-9
PT Pupuk Kalimantan Timur kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia Quality Expo (IQE) Ke-9, yang digelar Badan Sandardisasi Nasional (BSN) di 23 Pascal Shopping Center Bandung, Jawa Barat, pada 4-7 November 2021. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, BANDUNG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia Quality Expo (IQE) Ke-9, yang digelar Badan Sandardisasi Nasional (BSN) di 23 Pascal Shopping Center Bandung, Jawa Barat, pada 4-7 November 2021.

Tahun ini, PKT menampilkan beragam produk perusahaan, seperti Urea Daun Buah, NPK Pelangi, produk pupuk hayati seperti Ecofert, Biodex, Biotara, Bio Salin, BioLK dan produk-produk riset.

Tak hanya produk perusahaan, PKT juga melibatkan mitra binaan dalam IQE Ke-9 Tahun 2021.

Mulai dari produk batik, kerajinan tangan khas Kaltim hingga produk herbal hasil olahan Rumah Tanaman Obat Keluarga (Toga), yang juga didorong untuk menghadirkan produk berkualitas sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

Ketua Tim IQE PKT MHN Hidayat mengatakan implementasi SNI menjadi fokus utama PKT dalam menghadirkan produk berkualitas, yang secara bertahap diikuti seluruh inovasi di lingkungan perusahaan, baik bersifat pelayanan, maupun pengembangan digitalisasi berbasis industri 4.0.

Dari upaya tersebut, seluruh produk yang dihasilkan PKT maupun yang memiliki keterkaitan dari aktivitas bisnis perusahaan, terus didorong untuk terstandarisasi SNI secara berkelanjutan.

“Termasuk dengan produk mitra binaan PKT, juga difasilitasi untuk mendapatkan Sertifikat Produk Penggunaan Tanda SNI (SPPT SNI), agar produk yang dihasilkan memiliki jaminan mutu dan kualitas kepada konsumen,” ujar Hidayat.

Beberapa tahun terakhir, hasil inovasi hingga produk riset juga didaftarkan PKT untuk mendapatkan SNI, beberapa diantaranya telah tersertifikasi.

Tak hanya produk perusahaan, Pupuk Kaltim juga melibatkan mitra binaan dalam IQE Ke-9 Tahun 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News