Pupuk Kaltim Siap Mengikuti Arahan Erick Thohir Garap Pasar Nonsubsidi

Pupuk Kaltim Siap Mengikuti Arahan Erick Thohir Garap Pasar Nonsubsidi
Ilustrasi - Pengiriman ekspor produk Pupuk Kaltim. ANTARA/HO-Pupuk Kaltim/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur Rahmad Pribadi mengatakan Pupuk Kaltim siap mengikuti arahan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir agar perusahaan fokus ke pasar pupuk non-subsidi. 

“Kami siap mengikuti arahan dari pemerintah terkait fokus perusahaan untuk menggarap peluang di pasar non-subsidi," ujar Rahmad Pribadi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (4/10). 

Dia menambahkan Pupuk Kaltim memiliki fasilitas produksi yang sangat efisien dan berkapasitas yang besar. 

Jadi, ujar dia, di samping kewajiban memenuhi pupuk subsidi, Pupuk Kaltim juga siap untuk bersaing dan meningkatkan pangsa pasar pupuk non-subsidi.

“Tidak hanya di pasar domestik, kami juga menargetkan peningkatan pangsa pasar di Asia Pasifik,” katanya.

Perkembangan dan kemajuan dalam pertanian di Indonesia meningkat tajam sehingga kebutuhan pupuk menjadi makin tinggi.

Menurut Rahmad, produksi pupuk non-subsidi Pupuk Kaltim, khususnya pupuk Urea Daun Buah, menguasai market share yang sangat besar di Indonesia. 

“Sementara, pupuk NPK Pelangi menjadi idola petani dalam meningkatkan produksi pangan dan hortikultura serta perkebunan,” jelas Rahmad.

Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengatakan siap mengikuti arahan Menteri BUMN Erick Thohir. PT Pupuk Kaltim akan menggarap peluang pasar pupuk non-subsidi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News