Puput Tantriana Kena OTT KPK, Deni Tunaikan Nazar Potong Gundul

Puput Tantriana Kena OTT KPK, Deni Tunaikan Nazar Potong Gundul
Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan, Jawa Timur. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, PROBOLINGGO - Kabar operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya yang anggota DPR RI Hasan Aminuddin, disambut dengan potong gundul oleh aktivis antikorupsi di Probolinggo.

Sekretaris Daerah LSM LIRA DPD Kab. Probolinggo Deni Ilhami menjelaskan potong gundul tersebut merupakan bentuk nazar dari dirinya dan beberapa aktivis antikorupsi di Probolinggo.

"Ini sudah jadi nazar kami dari beberapa tahun lalu. Jika ada peristiwa yang menyangkut Hasan, Tantri, atau koleganya ditangkap dan kena proses hukum, maka kami nazar potong gundul. Ini bentuk rasa syukur kami dan teman-teman di Probolinggo," ucapnya.

Dia menegaskan lembaganya sudah pernah beberapa kali melaporkan dugaan kasus melanggar hukum yang melibatkan Bupati, Hasan, maupun kroninya.

Namun, banyak laporan yang lambat atau bahkan tak jalan prosesnya.

"Karena dahulunya mereka ini terkenal kebal hukum, kami laporan lambat prosesnya, bahkan kami duga ada intervensi ke penegak hukum, selalu lamban," tuturnya.

Puput Tantriana Kena OTT KPK, Deni Tunaikan Nazar Potong Gundul

Oleh karena itu, Deni Ilhami dan rekan-rekannya mengasumsikan bahwa Bupati Tantriana dan Hasan ini kebal hukum.

OTT KPK terhadap Bupati Probolinggo Tantriana dan suaminya, Hasan Aminuddin, disambut rasa syukur pegiat antikorupsi di Probolinggo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News