Rabu, 19 Juni 2019 – 21:52 WIB

Pura-Pura Tenggelam, Yang Menolong Malah Terbawa Arus

Selasa, 13 September 2016 – 06:49 WIB
Pura-Pura Tenggelam, Yang Menolong Malah Terbawa Arus - JPNN.COM

Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

JOMBANG—Tiga remaja tenggelam saat mencuci daging kurban di Sungai Brantas di Jombang. Ketiga korban itu berniat menolong salah satu temannya yang berpura-pura tenggelam karena tak bisa berenang.

Ketiga korban tenggelam itu adalah Ardi (19), Adi (18) serta Burhan (18). Upaya pencarian para korban tenggelam terus dilakukan oleh warga dan tim SAR, tapi belum membuahkan hasil. Kabar tenggelamnya tiga remaja itu sontak, membuat gempar warga desa yang tengah sibuk menyiapkan pembagian daging kurban.

Mereka lalu berbondong - bondong dan memenuhi bantaran Sungai Brantas. Di antara warga pun menjeburkan diri ke Sungai Brantas untuk mencari korban di dasar sungai.

Menurut warga, semula terdapat lima remaja yang mencuci daging kurban di Sungai Brantas. Namun usai mencuci daging kurban, salah satu di antara remaja tersebut mandi ke tengah sungai dan berpura-pura tenggelam karena tidak bisa berenang.

Remaja lainnya langsung panik dan mencoba menolong temannya itu. Naas bagi ketiganya, saat mencoba menolong mereka pun tenggelam ke dasar sungai dengan kedalaman 10 meter. Dua remaja lainnya, berhasil selamat dan kini mendapat perawatan intensif di Puskesmas Kesamben, Jombang.

Sementara itu, upaya pencarian korban tenggelam yang dilakukan warga dan tim SAR hingga petang tadi belum membuahkan hasil. Rencananya, tim SAR yang dibantu warga akan melanjutkan pencarian korban pada Selasa.(end/flo/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar