Purnomo: Pasokan Gas Domestik Aman

Menteri ESDM Tetapkan 4 Sumber

Purnomo: Pasokan Gas Domestik Aman
Purnomo: Pasokan Gas Domestik Aman
JAKARTA - Menteri ESDM, Purnomo Yusgiantoro mengatakan, pasokan gas domestik saat ini aman. Pasokan gas domestik tersebut dapat dipenuhi melalui 4 sumber, yakni gas alam, Liquefied Natural Gas (LNG), gasifikasi batubara, dan Coal Bed Methane (CBM).

Penggunaan gas bumi untuk domestik digunakan untuk pembangkit listrik, bahan baku industri (pupuk, petrokimia dan industri lain), bahan bakar kilang, bahan bakar gas untuk rumah tangga dan bahan bakar gas untuk transportasi.

"Permintaan agar CBM dimasukkan ke dalam sumber pasokan gas domestik disampaikan oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) guna membantu pasokan gas dalam negeri," kata Purnomo di kantornya, Jumat (03/4).

Pemerintah meyakini dari beberapa kontrak CBM yang telah ditandatangani di Sumatera Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan, akan segera diperoleh gas CBM, sehingga bisa dialirkan ke Jawa untuk memenuhi kebutuhan gas di Jawa.

JAKARTA - Menteri ESDM, Purnomo Yusgiantoro mengatakan, pasokan gas domestik saat ini aman. Pasokan gas domestik tersebut dapat dipenuhi melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News