JPNN.com

PURT Kawal Anggaran DPD Tepat Sasaran

Minggu, 03 November 2019 – 23:53 WIB PURT Kawal Anggaran DPD Tepat Sasaran - JPNN.com
Suasana Sidang Pleno Kelompok DPD RI di MPR untuk memilih calon pimpinan MPR RI Periode 2019-2024, Rabu (2/10). Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga DPD Habib Ali Alwi mengatakan, sudah menjadi tugas alat kelengkapan yang dipimpinnya untuk mengelola kebijakan anggaran yang diberikan kepada lembaga tersebut.

Menurut Habib Ali, selain membantu tugas pimpinan, PURT bersama sekretariat jenderal DPD harus memastikan bahwa anggaran yang dikeluarkan tepat guna dan sasaran.

"PURT sebagai salah satu petugas pengawal bukan hanya ikut mengelola, tetapi mengawasi supaya anggaran menjadi tepat guna dan tepat sasaran," kata Habib Ali saat Press Gathering DPD dan Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/11) malam.

Menurut Alwi, PURT harus memainkan peran vital supaya anggaran yang sejatinya adalah titipan atau amanat rakyat digunakan sebaik-baiknya.

"Anggaran DPD ini bukan sedikit, kurang lebih hampir Rp 1 triliun. Jadi ini harus betul-betul dijaga penggunaannya," ungkapnya. (boy/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...