Purwakarta Gelar Festival Maranggi

Purwakarta Gelar Festival Maranggi
Sate maranggi. Foto: ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta

jpnn.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menggelar Festival Maranggi 2020.

"Ada sekitar 400 pelaku usaha sate maranggi di Purwakarta," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Jumat (25/12).

Ia mengatakan, keberadaan para pelaku usaha sate maranggi itu merupakan potensi yang bisa digarap untuk pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Menurut dia, Festival Maranggi 2020 digelar untuk memberikan motivasi kepada para pelaku usaha sate maranggi di masa pandemi COVID-19, karena ada sebagian pedagang yang terdampak secara ekonomi.

"Festival ini juga merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari pemkab kepada para pelaku usaha sate maranggi di Purwakarta," kata dia.

Para pelaku usaha sate maranggi itu sendiri tersebar dari Kecamatan Plered, Kiarapedes, Bojong, Purwakarta, Campaka dan Kecamatan Bungursari.

Masing-masing daerah itu mempunyai ciri khas dan rasa tersendiri.

Festival Sate Maranggi 2020 yang telah digelar pada Kamis (24/12) itu dibatasi pesertanya, karena kegiatan itu digelar di tengah pandemi.

Festival Maranggi 2020 yang telah digelar pada Kamis (24/12) itu dibatasi pesertanya, karena kegiatan itu digelar di tengah pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News