PUSAT Festival 2022 Umumkan Pemenang Film Pendek, Desain Poster, dan Fotografi

PUSAT Festival 2022 Umumkan Pemenang Film Pendek, Desain Poster, dan Fotografi
Pemenang PUSAT Festival 2022 dari cabang lomba film pendek, desain poster, dan fotografi. Foto: Dok. Pusat Festival

jpnn.com, JAKARTA - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat menyelenggarakan rangkaian kegiatan PUSAT Festival 2022.

Festival tersebut bertujuan untuk menciptakan ruang kreasi dan peluang berkarya serta berdaya di bidang ekonomi kreatif bagi generasi muda Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

PUSAT Festival 2022 berfokus pada 6 dari total 17 subsektor ekonomi kreatif, yakni musik, film animasi dan video, fotografi, desain komunikasi visual, televisi serta seni pertunjukan.

Adapun acara yang diadakan yakni lomba band, modern dance, reporter, film pendek, fotografi dan desain poster yang terbuka untuk umum di wilayah Jakarta Pusat dan sekitarnya.

Pengumuman sekaligus pemberian penghargaan kepada pemenang kontes film pendek, fotografi dan desain poster diadakan di Auditorium Perpustakaan Nasional Indonesia, Jakarta Pusat,

Acara tersebut juga sekaligus sebagai kegiatan penutup rangkaian PUSAT Festival 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Shinta Nindyawati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada para pelaku seni kreatif untuk mengembangkan bakat dan talenta yang dimiliki.

Sejumlah tokoh yang berpartisipasi menjadi juri dalam kontes ini, di antaranya, Embie C. Noer, Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Perfilman dan Televisi Indonesia, Hanief Jerry, Dekan Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta, Ensadi Djoko Santoso, Sutradara Film Dokumenter peraih berbagai penghargaan pada festival film yang bertindak sebagai juri kontes film pendek.

Nicholas Wila Adi Pratama, Wakil Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Kesenian Jakarta serta Guntur Wibowo dari Komunitas Mural Jakarta Pusat bertindak sebagai juri kontes desain poster.

PUSAT Festival 2022 berfokus pada 6 dari total 17 subsektor ekonomi kreatif, yakni...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News