Puspa 2017, Menteri Yohana Senam Bareng Anak dan Perempuan Surabaya

Puspa 2017, Menteri Yohana Senam Bareng Anak dan Perempuan Surabaya
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise senam bersama warga Surabaya. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ribuan masyarakat Surabaya memadati Taman Bungkul dalam rangkaian acara Puspa 2017. Acara yang bertepatan dengan car free day ini sangat meriah.

Anak-anak dan perempuan begitu antusias apalagi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise ikut menyatu dengan warga Surabaya. Tak ayal, semua peserta yang hadir berebut ingin bersalaman dengan menteri asal Papua ini.

Menteri yang terkenal ramah ini pun dengan sabarnya melayani keinginan warga yang ingin foto bersama. Yohana bahkan ikut senam pagi gembira dengan anak-anak dan perempuan.

"Saya apresiasi warga Surabaya yang memeriahkan Puspa 2017. Mari sama-sama memberikan perlindungan kepada anak dan perempuan," kata Yohana di sela-sela acara Puspa 2017, Minggu (27/8).

Dia menyebutkan, tingkat perlindungan anak dan perempuan di Jawa Timur cukup berkembang dibandingkan provinsi lain. Itu sebabnya ajakan untuk melindungi anak dan perempuan terus disuarakan Kementerian PPPA.

"Puspa 2017 tidak hanya berhenti di Surabaya tapi akan kami laksanakan di kota lainnya. Ini untuk menekan angka kekerasan terhadap anak dan perempuan," tandasnya. (esy/jpnn)


Ribuan masyarakat Surabaya memadati Taman Bungkul dalam rangkaian acara Puspa 2017. Acara yang bertepatan dengan car free day ini sangat meriah.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News