JPNN.com

Profil Bintang Puspayoga: Kejutan, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia Diangkat jadi Menteri PPPA

Rabu, 23 Oktober 2019 – 20:27 WIB Profil Bintang Puspayoga: Kejutan, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia Diangkat jadi Menteri PPPA - JPNN.com
Menteri PPPA Bintang Puspayoga. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Profil Bintang Puspayoga, tokoh dari Bali yang menjadi salah satu wajah baru pengisi Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Pemilik nama lengkap Gusti Ayu Bintang Darmawati itu telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Menteri Yohana Yembise, asal Papua.

Istri dari Menteri Koperasi dan UKM pada Kabinet Kerja 2014-2019 Anak Agung Ngurah Puspayoga itu sebelumnya merupakan salah ASN di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Masuknya Bintang Puspayoga dalam Kabinet Indonesia Maju, seakan menjadi kejutan bagi Bali karena namanya tidak termasuk dalam kandidat yang santer diwacanakan sebagai calon menteri dari Bali.

Bahkan dia juga bukan politikus PDI Perjuangan yang meraup suara mayoritas dalam Pemilu 2019 di Pulau Dewata.

Istri dari mantan Wakil Gubernur Bali itu pun baru mendatangi Istana sesaat menjelang pengumuman kabinet pada Rabu (23/10) pagi bersama rombongan calon menteri yang telah dipanggil ke Presiden Jokowi ke Istana pada Senin dan Selasa (21-22 Oktober 2019).

Perempuan kelahiran Penatih, Kota Denpasar, pada 24 November 1968 itu tercatat sebagai PNS di Pemkot Denpasar sejak 24 Desember 2008.

Kemudian menduduki posisi pertama sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Kota Denpasar sejak 31 Desember 2008.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia